Kamis, 18 Agustus 2016

Cara Mengobati Gusi Bengkak Dengan Tepat

Cara Mengobati Gusi Bengkak secara alami
Cara Mengobati Gusi Bengkak
Cara Mengobati Gusi Bengkak Dengan Tepat - Gusi bengkak dan berdarah adalah hal yang sangat dihindari sebagian besar orang, Ketika gusi bengkak dan berdarah maka akan menimbulkan rasa sakit dan perih yang sangat luar biasa. Karena kondisi tersebut kita perlu mengobati gusi bengkak dengan cepat dan cepat agar rasa sakit cepat hilang.

Banyak cara untuk mengobati gusi bengkak dan berdarah, namun kebanyakan orang lebih memilih untuk mengkonsumsi obat gusi bengkak. Tinggalkan kebiasaan kita untuk mengkonsumi obat-obatan untuk masalah yang kecil seperti ini. Karena belum tentu obat tersebut aman bagi kesehatan. Lebih baik mengobati gusi bengkak dengan obat tradisional yang terbukti aman dan ampuh.

Baca Juga : Obat Sakit Gigi Tradisional Terbukti Ampuh

Ketika mengalami gusi bengkak, hal yang harus dilakukan adalah dengan cepat mengobati gusi bengkak tersebut. Karena jika dibiarkan bisa menimbulkan nanah dan rasa sakit jika belum pecah. Oleh sebab itu wajib rasanya anda mengetahui cara mengobati gusi bengkak.

Namun sebelum anda mengetahui cara mengobati gusi bengkak, lebih baik mengetahui juga apa penyebab gusi bengkak dan berdarah. Karena dengan mengetahui penyebab gusi bengkak, kita bisa melakukan pencegahan sebelum terjadi gusi bengkak dan berdarah.

Penyebab Gusi Bengkak Dan Berdarah

Banyak faktor yang menyebabkan gusi bengkak dan berdarah. Disini ada beberapa faktor penyebab gusi bengkak:

  • Gigi Tumbuh Tidak Normal
  • Maksudnya disini ketika ada pertumbuhan gigi yang tidak normal maka akan memberikan dampak buruk ketika sedang mengunyah makanan. Ketika gigi sedang mengunyah makanan kemungkinan ada sisa-sisa makanan yang tanpa sengaja terselip di sela-sela gigi tersebut. Bahkan ketika pertumbuhan gigi tidak normal lebih parah, maka kemungkinan gusi bisa tergigit oleh gigi tersebut. Jadi untuk mengatasi hal tersebut, segeralah konsultasi ke dokter spesialis gigi.

  • Gigi Berlubang
  • Gigi berlubang juga menjadi salah satu faktor penyebab gusi bengkak dan berdarah. Dengan adanya gigi berlubang dapat membuat gusi menjadi bengkak sehingga dapat menimbulkan nanah dan darah.

  • Ketika Menjelang Kehamilan
  • Dan yang penyebab gusi bengkak yang terakhir adalah ketika sedang menjelang masa kehamilan. Rata-rata wanita yang menjelang kehamilan akan mengalami gusi bengkak, namun belum ada kepastian secara ilmiah kenapa bisa begitu. Mungkin karena kekurangan suplai vitamin c yang diserap oleh si cabang bayi.

    Diatas merupakan sebagian penyebab gusi bengkak dan berdarah. Nah, sekarang Glhealth akan memberikan tips cara mengobati gusi bengkak.

    Cara Mengobati Gusi Bengkak dan Berdarah


  • Air Garam
  • Cara mengobati gusi bengkak dan berdarah bisa dengan air garam. Garam seperti yang kita tahu bisa mengobati sakit gigi, namun bukan hanya sakit gigi tapi juga bisa mengobati gusi bengkak dan berdarah. Sebab garam dapat menjadi penetralisir rasa sakit dan membersihkan kuman. Pada kasus gusi bengkak dan berdarah, air garam dapat menghilangkan rasa sakit dan darah yang keluar akan berhenti. Caranya siapkan air garam kemudian berkumurlah disekitar gusi bengkak tersebut. Lakukan ini hingga gusi bengkak dan berdarah sembuh.

  • Jeruk Lemon
  • Cara mengobati gusi bengkak dan berdarah selanjutnya adalah dengan jeruk lemon. Kandungan vitamin c yang terdapat pada jeruk lemon sangat bagus mengobati gusi bengkak, bahkan sariawan juga bisa. Caranya siapkan 1 jeruk lemon dan peras airnya, air perasan tersebut gunakan untuk berkumur di area gusi bengkak. Maka akan menghilangkan rasa sakit akibat gusi bengkak tersebut.

  • Cengkeh
  • Obat gusi bengkak dari cengkeh ini juga dapat mengobati gusi bengkak. Namun bukan cengkehnya, hanya minyak cengkeh yang bisa digunakan. Minyk cengkeh sekarang mudah didapatkan di toko-toko herbal. Cara menggunakannya sangat mudah, cukup oleskan minyak tersebut di area gusi bengkak

  • Air Putih
  • Air putih terlihat sangat sederhana dan cukup banyak di dunia. Namun apakah anda tahu khasiat yang terkandung pada air putih. Air putih sudah dikenal sebagai obat segala penyakit. Jadi ketika gusi bengkak, anda hanya perlu perbanyak minum air putih.

    Baca Juga : Tips Agar Gigi Putih Bersinar

    Informasi tentang Cara Mengobati Gusi Bengkak Dan Berdarah diatas mungkin sedikit berguna bagi anda dalam mengatasi gusi bengkak. Disini telah dijelaskan tentang penyebab dan cara mengobati gusi bengkak. Bagaimana sekarang? apakah anda memilih pencegahan atau mengobatinya.


    EmoticonEmoticon