Jumat, 05 Agustus 2016

Tips Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga dan Diet

Tips dan cara Mengecilkan Perut buncit Tanpa Olahraga dan Diet
Tips Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga dan Diet
Glhealth - Akan memberikan Tips Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga dan Diet. Sebenarnya cara yang benar mengecilkan perut adalah dengan olahraga. Namun terkadang waktu menjadi hambatan terbesar. Memiliki perut buncit tentu adalah hal yang tidak di inginkan semua orang. Karena dapat mempengaruhi penampilan dan membuat kurang percaya diri.

Cara mengecilkan perut tanpa olahraga ini bukan mustahil untuk dilakukan, hanya saja untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentu memerlukan waktu yang mungkin  relatif lebih lama ketimbang dengan olahraga. Dari judul artikel ini anda mungkin bertanya kalau tanpa olahraga berarti harus diet? dan judul ini adalah mengecilkan perut tanpa diet. Perlu di garis bawahi bahwa cara yang akan diberikan disini adalah dengan menjaga asupan makanan berkalori tinggi. Jadi, Tujuannya sama dengan diet, namun caranya agak sedikit berbeda.

Baca Juga : Cara Mengecilkan Paha di Rumah Dengan Tepat

Apa Perbedaan Diet dan Menjaga Asupan Makanan?

Seperti yang kita ketahui bahwa diet adalah sebuah metode untuk menurunkan berat badan dengan mengurangi asupan makanan. Namun katika anda menjalani diet, tanpa disadari anda akan menghentikan asupan makanan berkalori tinggi dan termasuk makanan yang diperlukan bagi tubuh. Tetapi jika menjaga asupan makanan, maka secara otomatis tubuh tidak akan menerima kalori yang berlebihan dan juga penerimaan nutrisi untuk tubuh juga seimbang.

Bagaimana Cara Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga dan Diet

Cara lain untuk menghilangkan lemak perut tanpa olahraga dan diet adalah dengan menjaga asupan makanan. Sehingga tubuh akan mengubah lemak menjadi energi untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Berikut beberapa cara efektif yang dapat Anda lakukan.

Tips Mengecilkan perut

1. Konsumsi Makanan Tinggi Serat

Dengan mengonsumsi makanan tinggi serat akan membuat perut anda terasa kenyang lebih lama dan juga menjaga metabolisme tubuh. Jadi mulai sekarang pilih makanan tinggi serat, itu akan membantu anda dalam mengecilkan perut.

2. Tingkatkan Intensitas Makan

Kenapa malah menambah intensitas makan? Itu yang harus anda lakukan selanjutnya, namun ingat harus dalam porsi yang sedikit. Untuk melakukannya anda bisa makan 5-6 kali sehari, tetapi perbanyak konsumsi buah-buahan, sayur-sayuran, biji-bijian, makanan kaya serat yang banyak mengandung vitamin dan mineral.

3. Minum Segelas Air Sebelum Makanan

Minumlah segelas air sebelum anda makan. Ini bertujuan untuk mencegah makan yang berlebihan, karena perut akan terasa lebih kenyang.

4. Hindari Junk Food

Sekarang kita bisa menjumpai Junk food dimana saja. Bahkan untuk penduduk yang hidup di kota telah terbiasa dengan makanan junk food. Itu karena junk food lebih sederhana dan cepat dalam penyajiannya. Namun jika anda niat mengecilkan perut, maka anda harus terbiasa untuk tidak makan junk food. Sebab junk food biasanya memiliki kolesterol dan lemak yang tinggi. Jadi menghindari junk food bukan hanya untuk mengecilkan perut melainkan juga menjaga kesehatan tubuh.

5. Hindari Permen Karet

Terlihat konyol bukan? namun jangan salah, ternyata dengan mengunyah permen karet tanpa disadari tubuh banyak menelan udara Kemudian semua udara ini terjebak dalam saluran pencernaan sehingga menyebabkan tekanan, kembung dan perut menjadi besar.

6. Hindari Stress

Dan tips yang terakhir adalah dengan menghindari stress. Pada saat stress, tubuh akan melepaskan kortisol, yaitu hormon yang bertanggung jawab untuk timbunan lemak pada perut. Oleh karena itu, hindari stres, luangkan waktu untuk menyegarkan diri, juga istirahat yang cukup.


Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda perlu disiplin dan konsisten dalam menerapkan cara diatas. Iringi juga dengan latihan kardio untuk mendapatkan hasil yang cepat. Itulah informasi tentang Tips Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga dan Diet. Ingat jangan menyerah dalam usaha, karena kelak anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan.


EmoticonEmoticon