Sabtu, 12 November 2016

6 Olahraga Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Tags

Olahraga Cara menurunkan berat badan
6 Olahraga Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Olahraga Menurunkan Berat Badan - Sebenarnya untuk menurunkan berat badan tidaklah sulit, ada 2 macam cara menurunkan berat badan, yang pertama adalah dengan mengatur pola makan (diet) atau dengan cara olahraga. Anda bebas memilih cara mana yang akan dilakukan. Namun tentunya disini Glhealth hanya membahas tentang cara menurunkan berat badan dengan olahraga.

"Mengapa Memilih Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan?"


Mengapa memilih olahraga untuk menurunkan berat badan ketimbang dengan diet dan apakah metode diet tidak cukup untuk menurunkan berat badan? Pasti pertanyaan itu muncul dibenak anda yang ingin cepat mendapatkan berat badan ideal.

"Secara teori untuk menurunkan berat badan adalah kalori yang masuk harus lebih sedikit daripada kalori yang dibakar."

Nah dari pernyataan diatas mungkin anda sudah sedikit paham mengapa memilih olahraga keetimbang cara lainnya.

Namun bukan berarti metode diet tidak dapat menurunkan berat badan dengan cepat, hanya saja dengan  memilih olahraga anda tidak hanya bisa menurunkan berat badan dengan cepat tetapi juga mendapatkan manfaat sehat dari olahraga.

"Olahraga Apa Yang Cocok Untuk Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat?"


Sebenarnya semua jenis olahraga baik untuk menurunkan berat badan dengan cepat, hanya saja ada beberapa olahraga yang sangat efektif dalam menurunkan berat badan dengan cepat yang juga harus diimbangi dengan konsisten dan jadwal yang tepat. Berikut 7 olahraga yang cocok untuk menurunkan berat badan.

1. Jongging

Cara Menurunkan Berat badan dengan jogging
Jogging

Jogging merupakan olahraga lari yang menyenangkan. Dengan jogging selama 1 jam anda dapat membakar 600 kalori. Olahraga yang bisa disebut santai ini memang sangat bagus untuk menurunkan berat badan. Berikut beberapa tips jogging untuk menurunkan berat badan dengan cepat.
  • Lakukan pemanasan sebelum melakukan jogging selama 10 - 15 menit. Ini bertujuan agar otot tidak tegang dan mengurangi resiko cedera. Lakukan pemanasan seperti berjalan dan mengangkat lutut.
  • Gunakan sepatu yang tepat untuk menghndari cedera. Dengan memilih sepatu yang tepat maka anda akan merasa nyaman ketika berlari.
  • Anda bisa menggunakan iPod atau headset untuk mendengarkan musik ketika jogging. Hal ini dilakukan agar tidak merasakan bosan.
  • Lakukan jogging minimal 1x sehari, bisa pada pagi hari maupun sore hari.
  • Konsisten dalam jogging, maka anda akan dapat menurunkan berat badan dengan cepat.

2. Bersepeda

cara menurunkan berat badan dengan bersepeda
Bersepeda

Olahraga yang satu ini sangat bagus dalam menurunkan berat badan. Anda dapat memilih bersepeda indoor maupun outdoor. Namun lebih baik bersepeda outdoor, karena diluar memiliki medan yang berbeda dan sangat bagus dalam memperkuat tubuh bagian bawah.

3. Berenang

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Berenang
Berenang

Olahraga selanjutnya adalah berenang. Dengan berenang selama 1 jam anda bisa membakar 400 - 700 kalori. Semua teknik gaya renang sama bagus untuk menurunkan berat badan. Jika anda memiliki kolam berenang pribadi, lakukan olahraga ini tiap hari menjelang sore. Namun jika tidak ada, anda bisa melakukannya 1 minggu sekali dikolam renang umum.

4. Aerobik

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Aerobik
Aerobik

Aerobik dikenal sebagai latihan pembakar lemak dengan cepat dan juga mampu menjaga kesehatan jantung. Dengan melakukan aerobik selama 1 jam, anda dapat membakar lebih dari 650 kalori.

Selain dapat membantu membakar kalori dalam tubuh, latihan aerobik juga dapat membentuk tubuh yang ideal.

5. Lompat Tali

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Lompat Tali
Lompat Tali

Lompat tali merupakan olahraga yang sangat melelahkan, sebagian orang tidak dapat bertahan lebih dari beberapa menit untuk melakukan olahraga ini. Namun hasilnya sangat luar biasa.

Untuk melakukan olahraga ini secara maksimal anda dapat melakukan interval yaitu dengan melakukan lompat tali secara maksimal dan cepat dalam beberapa menit saja, kemudian dilanjutkan dengan jogging di tempat selama satu atau dua menit, lakukan hal tersebut berulang-ulang.

6. Hiking

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Hiking
Hiking

Cara menurunkan berat badan dengan hiking sangat menyenangkan, anda dapat membakar kalori dan pada waktu bersamaan anda juga sedang melatih otot anda, selain itu anda juga bisa menikmati alam yang indah.

Jumlah kalori yang terbakar ketika hiking tergantung pada berat badan Anda. Namun secara umum, seorang dapat membakar antara 430 - 440 kalori hanya dalam 1 jam.



This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon