Kamis, 04 Agustus 2016

Cara Berhenti Merokok Secara Bertahap

Cara Berhenti Merokok Secara Bertahap
Cara Berhenti Merokok Secara Bertahap
Glheath - Kali ini akan membahas Cara Berhenti Merokok Secara Bertahap. Berhenti merokok bukanlah hal yang mudah apalagi bagi seorang perokok berat, rasanya sangat mustahil untuk dilakukan. Tapi bukan berarti tidak bisa, hanya saja untuk berhenti merokok harus memiliki niat dan tekad yang kuat. Anda akan berpikir untuk berhenti jika tahu akan bahaya merokok. Untuk mengetahuinya baca Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Yang Mematikan

Banyak cara yang anda bisa lakukan untuk berhenti merokok. Apakah anda pernah mendengar cara berhenti merokok dengan hipnotis? muncul pertanyan baru apakah mungkin itu bisa dilakukan? Itu tergantung anda untuk mencobanya sendiri, tapi perlu diingat tidak ada cara yang mudah untuk melakukan sesuatu.

Kali ini yang akan di bahas adalah cara berhenti merokok secara alami dan prosesnya tidak mungkin mudah. Kenapa memilih cara yang alami dan bukan cara yang cepat. Apakah anda pikir cara yang cepat tidak memiliki efek sampingnya. Maka dari itu, baca juga Akibat Berhenti Merokok Secara Mendadak

Tahap - Tahap Berhenti Merokok


1. Niat Berhenti Merokok

Jika anda ingin berhenti merokok total, maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah mempunyai niat dulu. Karena jika tidak didasari oleh niat dan tekad yang kuat, maka kemungkinan anda akan gagal ditengah jalan.

2. Mencari Kesibukan

Dengan aktifitas yang sibuk juga dapat mengurangi intensitas anda dalam merokok. Karena berhenti merokok tidak bisa dilakukan secara langsung, tapi secara bertahap. Anda tidak bisa langsung meninggalkan rokok, karena ketika anda sudah mulai merokok, maka anda sudah menjadi pecandu rokok. Jadi lakukanlah secara perlahan namun tetap konsisten.

3. Menggosok Gigi Secara Teratur

Hal yang mudah bukan. Tapi jangan salah dengan menggosok gigi secara teratur dapat membuat kita bisa berhenti merokok. Karena menggosok gigi akan membuang bau - bau rokok. Coba anda praktekkan sendiri, merokok sebatang setelah menggosok gigi. Pasti rasa pada rokok tidak akan terasa dan akan menghilangkan keinginan merokok.

4. Cari Pengganti Rokok

Hal yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah mencari pengganti rokok. Ketika anda mulai proses berhenti merokok, anda harus mencari pengganti rokok anda, misalkan permen, permen karen, coklat dan lainnya. Itu dapat membantu anda untuk melupakan merokok.

5. Konsumsi Buah dan Sayuran

Mengonsumsi Buah dan Sayuran dapat membantu anda untuk berhenti merokok. Sebuah penelitian mengatakan mengonsumsi makanan ini akan membuat rokok Anda terasa memuakkan. Jadi keinginan anda untuk merokok akan sedikit berkurang.

6. Kurangi Alkohol

Dan yang terakhir adalah hindari untuk sementara mengonsumsi alkohol. Karena ketika anda minum alkohol, hal yang pertama anda cari untuk menemani minum anda adalah rokok. Jadi lebih baik tahan diri anda untuk mengonsumsi alkohol terlebih dahulu.


Di atas adalah beberapa Cara Berhenti Merokok Secara Bertahap. Jadi lakukanlah dengan benar langkah-langkah diatas. Perlu di catat, hal utama yang ahrus anda miliki adalah niat untuk berhenti merokok. Ketika anda sudah memiliki niat tersebut dan dibarengi dengan tekad yang kuat, maka tingkat keberhasilan anda untuk berhenti merokok akan sangat tinggi. Semoga informasi yang disajikan bermanfaat dan jangan lupa untuk berkomentar di bawah ini.


EmoticonEmoticon