Selasa, 02 Agustus 2016

Cara Menjaga Kehamilan Usia Muda Agar Janin Sehat

Cara Menjaga Kehamilan Usia Muda Agar Janin Sehat
Cara Menjaga Kehamilan Usia Muda Agar Janin Sehat 
Glhealth - Kali ini membahas Cara Menjaga Kehamilan Usia Muda Agar Janin Sehat. Pada masa awal kehamilan atau juga disebut fase hamil muda adalah saat - saat dimana para ibu muda merasa kebingungan. Itu dikarenakan oleh perubahan pada kondisi tubuh maupun pikiran. Kebanyakan ibu hamil tidak mengetahui cara menjaga kehamilan, bahkan ada yang sama sekali tidak mengetahui bahwa ia sedang mengalami kehamilan. Maka dari itu wajib rasanya anda mengenal

Apakah Penting Menjaga Kehamilan ?

Itu tergantung pada anda, Apakah anda ingin janin di tubuh anda sehat atau tidak. Perlu anda ketahui, menjaga kehamilan pada bulan pertama adalah yang sangat penting, itu karena pada bulan ini sering terjadi keguguran pada kehamilan. Berikut beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk menjaga kehamilan muda.

Cara Menjaga Kehamilan Muda Dengan Yang Baik Dan Benar


1. Kurangi Aktifitas

Mengurangi aktifitas disini bukan berarti anda tidak beraktifitas, tetapi kurangi aktifitas berat yang biasa anda lakukan pada waktu normal. Pastikan anda memiliki waktu istirahat yang cukup. jika anda adalah tipe wanita karir, untuk menjaga kehamilan agar tetap sehat adalah dengan melakukan aktifitas terjadwal.

2. Hindari Rokok, Alkohol dan Kurangi Kafein

Menghindari merokok adalah salah satu faktor terbesar dalam menjaga kehamilan anda tetap sehat. Resiko yang di timbulkan rokok sangat berbahaya, karena dapat menyebabkan kehamilan anda mengalami keguguran, persalinan anda jadi prematur dan plasenta anda juga dapat bermasalah. Dan hindari juga alkohol karena dapat menyebabkan calon bayi anda memiliki berat yang rendah saat dilahirkan, susah belajar bicara dan kemungkinan juga dapat menjadi hiperaktif. Juga kurangi kafein pada saat hamil agar memiliki bayi yang sehat kelak.

3. Kendalikan Emosional

Kehamilan dapat membuat anda memiliki emosi yang berubah - ubah. Itu dikarenakan kondisi hormon ketika hamil menjadi tidak stabil dari biasanya dan tentunya mempengaruhi tingkat stress yang akan membahayan janin. Normal apabila ibu hamil mengalami saat - saat itu, jadi jalani saja proses tersebut.
Penting rasanya ketika hamil untuk mengendalikan emosi, misalkan dengan berkomunikasi dan bercengkrama dengan suami adalah cara menjaga kehamilan usia muda. Dan terakhir pastikan kondisi tubuh dan pikiran anda selalu rileks.

4. Memilih Makanan dan Minuman Yang Tepat

Ketika dalam menghadapi kehamilan anda akan di hadapkan dengan rasa ingin mencicipi semua makanan dan minuman yang bahkan ketika normalnya anda tidak terlalu peduli tentang hal itu. Ada beberapa jenis makanan dan minuman yang perlu di hindari untuk menjaga kehamilan anda. Salah satunya hindari makan daging atau telur yang setengah mentah, itu bisa membuat ibu hamil mengalami diare parah yang juga membahayakan kesehatan janin.

5. Kurangi Berhubungan Seksual

Hubungan Seksual adalah hubungan yang normal bagi suami dan istri. Jika di waktu normal anda sering berhubungan seksual, maka ketika anda hamil kurangi itu, apalagi ketika usia kehamilan anda masih sangat muda. Sangat disarankan saat hemil muda untuk mengurangi hubungan intim. Sebab, tingginya frekuensi hubungan intim ketika usia kehamilan muda adalah faktor anda dapat mengalami keguguran. Jadi untuk menjaga kehamilan tetap sehat, kurangi frekuensi hubungan tersebut.

6. Periksa Kehamilan Ke Bidan Atau Dokter

Lakukan pemeriksaan kehamilan kepada bidan atau dokter kandungan secara rutin. Pemeriksaan pada kehamilan trimester pertama yang normal yaitu per enam minggu. Pemeriksaan awal pada kehamilan trimester pertama juga ada kemungkinan mengidentifikasi faktor risiko dan memeriksa kelainan kromosom pada janin. Jadi jangan malu untuk mengajukan pertanyaan mengenai kehamilan atau rencana persalinan nanti pada bidan atau dokter kandungan Anda.

Nah, itulah beberapa Cara Menjaga Kehamilan Agar Janin Sehat. Kehamilan muda merupakan masa dimana anda memerlukan perhatian yang lebih agar memiliki calon bayi yang sehat. Semoga informasi ini dapat membantu anda dalam menjaga kehamilan. Jangan lupa untuk like dan share artikel ini, juga beri komentar yang baik di bawah. Terima kasih.


EmoticonEmoticon